Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat Datang di Adelia Salon Muslimah Panggilan Jakarta

make up artis | makeup artist jakarta | make up pengantin | rias pengantin | make up hair do jakarta | salon kecantikan panggilan jakarta | jasa perawatan salon di rumah | salon panggilan khusus wanita dan muslimah jakarta | jasa salon dirumah | salon muslimah depok | salon muslimah tebet | salon muslimah jakarta selatan | salon muslimah jakarta pusat | make up wisuda | make up hijab jakarta | make up pesta | make up natural | make up penganti muslimah | meni pedi | creambath makarizo | totok wajah | menicure dan pedicure | perawatan pra nikah di rumah | perawatan pengantin | persiapan pra nikah | perawatan menjelang pernikahan | persiapan menikah | make up syar’i jakarta | perawatan tubuh sebelum menikah | lulur pengantin | perawatan pra nikah | lulur wajah | cara memutihkan badan | lulur spa | ratus V | ratus spa | make up pengantin muslimah | model jilbab wisuda | makeup muslimah | terapi telinga | terapi ear candle | terapi lilin | manfaat totok wajah | facial wajah di rumah | facial jerawat | facial muka panggilan | biaya facial | manfaat facial wajah | harga facial wajah | ratus v spa | harga creambath | perawatan rambut di salon | masker badan | bleaching badan | cara memutihkan badan |

Perlengkapan Rias Pengantin Khas Jogja

  • 1
perlengkapan-rias-pengantin-khas-jogja-adelia-salon-muslimah-tata-rias-pengantin-make-up-pengantin-rias-wajah

Perlengkapan Rias Pengantin Khas Jogja

Rias Pengantin Khas Jogja

Masih dan masih kita bahas pernikahan dengan rias pengantin jawa khas Yogyakarta Corak Putri. Tau nih lagi seneng banget cari tau lebih banyak tentang ini, sekalian bagi-bagi ilmu juga buat sahabat cantik semua. Penting karena kita bisa jadikan ilmu, gak penting karena biasnya semua perlengkapan udah disiapin oleh rias pengantin. Apalagi kalau kalian mempercayakan rias pengantin kalian di Adelia Salon Muslimah, kita jamin gak ribet dan bisa menjadikan kalian tampil cantik di acara pernikahan para sahabat cantik semua.

Sebelum merias wajah calon pengantin khususnya gaya Yogjakarta Corak Putri kita perlu mempersiapkan beberapa perlengkapan yang meliputi :

  1. Rias Pengantin – Alat make up

Bahan meliputi:

Pelembab, alas bedak, bedak, sipat mata, pensil alis, pemerah pipi, pemerah bibir(lipgloos), eye shadow, kapas, tisu, cotton buds, pembersih dan penyegar, hair sprai.

Alat yang harus disiapkan:

  • Spon, berbentuk oval, bulat, segitiga, dan terbuat dari karet, digunakan untuk meratakan bedak
  • Powder Puff, berbentuk bulat terbuat dari katun, digunakan untuk meratakan bedak
  • Kuas Bedak, bertangkai plastic, berbulu halus, dan berukuran paling besar, digunakan untuk menyapu wajah
  • Kuas eye shadow, bertangkai plastic, berpangkal spon, dan berukuran kecil, digunakan untuk menyapu eye shadow
  • Kuas Lipstik, bertangkai plastic, berbulu halus, dan berukuran paling kecil, digunakan untuk menyapu lipstick
  • Kuas pemerah pipi, bertangkai plastic, berbulu halus, berukuran sedang, digunakan untuk memulaskan pemerah pipi
  • Sikat alis, bentuknya seperti sisir, digunakan untuk menyikat alis
  • Sikat bulu mata, berbentuk seperti sikat berukuran kecil, digunakan umtuk menyikat bulu mata
  • Kep, berbentuk setengah lingkaran dan bahannya dari katun, digunakan untuk menutup badan bagian atas
  • Bandana, seperti bando bahan dari katun, digunakan untuk menutup rambut
  • Eyelash curler, seperti gunting berbahan stenless stell, digunakan untuk mencepit bulu mata
  • Pinset, seperti tang bahan stenless stell, digunakan untuk mencabut alis
  1. Rias Pengantin – Alat Sanggul

Untuk yang berambut pendek diperlukan cemara  sekitar satu meter, sisir tatasan dan sisir centing, pelik yang berjumlah 9-10-11, ceplok, usus melati, harnal besar, tanggung, halus, pomade/minya cemceman, hairspray, jepit rambut besar dan kecil, karet rambut, pensil alis, welat dari bamboo, rajut bulat, pidih cair berwarna hitam

  1. Rias Pengantin – Perhiasan Pengantin Putri

  • 1 set cincin ermata
  • 1 set gelang permata
  • Kalung permata
  • Beberapa bros
  • 1 stel giwang/anting bumbungan
  • Sisir gunungan
  • Cunduk mentul besar
  1. Rias Pengantin – Perlengkapan Pengantin Wanita

Satu stell slop bordiran, kain pradan, stagen, tiga potong tali lawe, satu buah streples/longlorso, baju bordiran, peniti dan jarum pentul.

  1. Rias Pengantin – Perlengkapan Dodotan

Kain yang sama dengan pengantin putri, kuwuk kanigoro, baju sikepan bordiran berwarna hitam, timang, lonthong dan kamus, dua buah bara, dan sepasang slop bordiran

  1. Rias Pengantin – Perhiasan Mempelai Laki-laki

Satu buah cincin, satu buah bros, kalung karset, satu buah sanggul kecil. Satu buah sisir kecil, satu buah keris brangah

  1. Rias Pengantin – Motif kain yang dapat digunakan

Kain sido mukti, kain sido luhur, kain sido asih, kain parang kusumo, kain nitik simbar lintang, kain semen room, kain gondo suli, kain semen rojo

  1. Rias Pengantin – Warna baju yang dapat digunakan

Merah tua, biru tua, hitam, hijau tua, akan tetapi untuk pengantin pria hanya boleh menggunakan baju berwarna hitam

  1. Rias Pengantin – Wiru Kain untuk Putri maupun Putra

Apa sich wiru, kalau kalian pernah lihat pengantin gaya Jogja atau gak adat Jawa biasanya pada kainnya ada lipatan-lipatan kecilnya..nah itu yang dinamakan wiru..bikinya juga harus pakai patokan..

  • Sered (bagian kain yang berwana putih) harus kelihatan
  • Lebar wiru untuk putri dua jari dan untuk pria tiga jari
  • Banyaknya wiru menurut panjangnya kain, bisa tujuh, Sembilan, sepuluh, sebelas
  • Untuk pria menggunakan pengasih (wiru bagian dalam)
  • Wiru untuk putri menghadap ke kanan sedangkan wiru untuk pria menghadap ke kiri.

Gimana sahabat..bisa buat tambah-tambah pengetahuan kita kan..Btw apapun itu semoga bermanfaat buat kalian semua yang baca. Jangan lupa juga hubungi Adelia Salon Muslimah untuk menjadikan pernikahan kalian lebih sempurna.

Baca Artikel Menarik lainnya :

INFORMASI MAKE UP DAN RIAS PENGANTIN HUBUNGI :  

Adelia Ibrahim
Phone & WA : 0819.0873.0041 / 0812.9565.8810
Email : salonkecantikanpanggilan@gmail.com

 

 

rias pengantin | kebaya pengantin | tata rias | tata rias pengantin | rias pengantin muslim | make up pengantin | rias pengantin modern | busana pengantin | merias wajah | make up pengantin muslimah | riasan pengantin | pengantin muslim | cara rias pengantin | perias pengantin | rias manten | rias wajah natural  | jasa rias pengantin | make up pengantin modern | tata rias wajah natural | harga rias pengantin


  • 0
rias-pengantin-jawa-jogja-putri-design-adelia-salon-muslimah

RIAS PENGANTIN JAWA JOGJA PUTRI

Rias Pengantin Jawa Jogja Putri

Upacara Rias Pengantin Jawa.. Mungkin itu salah satu hal yang paling penting yang dipikirin calon pengantin wanita. Bagaimana tidak para sahabat cantik pasti pengen donk terlihat cantik dan menjadi pusat perhatian kari di hari pernikahan kita itulah kita bakal menjadi ratu sehari…Dalam memilih riasan ini biasanya berkaitan dengan adat apa yang bakal kita pakai dalam acara pernikahan. Nah..buat yang memilih menggunakan adat Jawa  khususnya adat pengantin Jogja Putri mungkin terlihat sedikit lebih ribet..tapi gak papa sahabat cantik namanya juga menikah ribet sehari boleh lah yaaa…

rias-pengantin-jawa-jogja-putri-adelia-salon-muslimah

Kalau kita pernah melilihat pengantin Jogja putri, riasannya memerlukan banyak detail yang perlu diperhatikan . For your information nich sahabat cantik ada beberapa Langkah yang tidak boleh dilupakan pada saat merias wajah wajah pengantin adalah mendesain riasan wajah.

Langkah Rias Pengantin Jawa Jogja Putri

  1. Membuat cengkorongan paes, bagian penunggul, yang letaknya ditengah-tengah dahi dan bentuknya seperti daun sirih. Cara yang dapat dilakukan sebagai berikut :
  • Menentukan ujung penunggul, dengan jalan mengambil ketentuan dari ketinggian alis ditarik lurus ke atas selebar tiga ujung jari.
  • Menentukan lebar penunggul, dengan cara mengambil titik tengah pada tepi rambut bagian depan dan mengukurnya selebar tiga jari.
  1. Membuat cengkorongan paes bagian penitis, yang letaknya disebelah luar pengapit dan di atas godheg yang berbentuk seperti daun sirih. Cara yang dilakukan adalah sebagai berikut :
  • Menentukan lebar penitis dengan cara mengambil jarak dari pangkal penungggul selebar tiga jari, kemudian ukur lebar penitis dua setengah jari.
  • Menentukan titik tengah lebar penitis
  • Dari titik tengah dibuat garis lurus kea rah ujung hidung
  • Menentukan ujung penitis dengan jalan mengambil jarak dari alis selebar satu ibu jari
  • Ambil titik tengah pada lebar penitis, lalu tarik garis lurus ke ujung hidung, ukur satu ibu jari Dari alis ke atas dan bentuklah penitis.
  1. Membuat cengkorongan paes bagian pengapit yang letaknya diantara penunggul dan penitis yang berbentuk seperti ngundhup kanthil. Cara yang digunakan adalah sebagai berikut :
  • Menentukan ujung pengapit dengan cara membuat garis lurus dari tengah-tengah antara penunggul dan penitis kea rah ujung hidung.
  • Mmebuat garis lurus dari ujung penunggul ke ujung penitis, sehingga terjadi pemotongan garis. Buat titik ke dalam perpotongan garis tersebut sehingga letak ujung pengapit saling bertemu.
  • Menentukan lebar pangkal pengapit. Caranya adalah dengan cara mengambil kalenan kanan dan kiri pengapit selebar setengah jarak dari penunggul atau penitis sampai pertengahan cengkorongan pengapit
  1. Membuat cengkorongan pengapit bagian Yang terletak di bagian paling luar atau dekat telinga dan bentuknya mangot. Cara yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut :
  • Menentukan ujung godheg, yaitu dari arah telinga ukurlah ke depan selebar dua jari dan satu jari dibawah telinga.
  • Menetukan lebar godheg. Dengan mengukur lebar kalenan dari atas pangkal penitis. Jaraknya sama dengan kalenan antara pengapit dan penunggul., sisa selebar dua jari sebagai lebar pangkal godheg

rias-pernikahan-jawaadat-jogja-adelia-salon-muslimah-rias-pengantin-jawa

Jasa Rias Pengantin Jawa Jogja Putri

Menikah dengan mengusung adat suatu daerah emang kelihatan sedikit lebih ribet ya sahabat cantik..Tapi gak jarang masih banyak orang yang masih mau menikah dengan menggunakan cara-cara adat dengan tujuan untuk melestarikan budaya daerah kita masing-masing juga..Buat kalian yang tertarik menikah dengan riasan gaya adat pengantin Jogja Putri , Adelia Salon Muslimah bisa kok membantu membuat kalian tampil cantik seperti putri-putri keraton pada acara perikahan kalian. Soo..jangan ragu untuk hubungi kita…

For more information Call
Adelia Ibrahim
Phone & WA : 0819.0873.0041
Pin BB : 581BE33D
Email : salonkecantikanpanggilan@gmail.com

rias pengantin jawa | rias pengantin jawa murah | rias pengantin adat jawa | rias pengantin adat jawa murah | rias pengantin jawa di jakarta | pengantin adat jogja | pengantin adat jogja putri